Tuesday 21 August 2012

Pandangan yang salah tentang android


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
mungkin sebagian orang menganggap android adalah sistem operasi yang luar biasa dan banyak peminatnya dari kalangan bawah sampai menengah ke'atas sudah mengetahui bahkan memiliki perangkat bersistem operasi android. tapi tidak sedikit juga orang yang berpandangan negatif tentang sistem operasi ini. nah, pada postingan kali ini, insya'allah dengan sedikit pengetahuan yang saya miliki saya akan meluruskan dan membuang segala pandangan negatif tersebut dari fikiran anda.
dan inilah beberapa pandangan dan pemikiran masyarakat tentang android. saya melakukan penelitian langsung dari teman-teman dan orang-orang disekitar saya.

1. Handphone android adalah produk yang mahal

buang jauh-jauh pemikiran ini, karena sudah banyak HP dan tablet android yang harganya dibawah 1 juta, bahkan produsen lokal seperti IMO sudah memproduksi HP android dengan harga 500 ribuan, dan sudah menggunakan Android ICS (Ice Cream Sandwich). dalam masalah spesifikasi, memang kalah jauh dengan produk-produk SAMSUNG, SONY dan HTC, namun bagi kamu yang penasaran ingin menggunakan HP android tidak ada salahnya mencoba produk buatan Cina ini.

2. Android menjiplak produk Apple (iPhone dan iPad)

sebenarnya, yang menjiplak itu bukanlah android, tapi samsung yang menggunakan sistem operasi android. jadi sebagian orang menganggap android adalah penjiplak padahal nyatanya tidak. dan memang Apple inc terlalu memperbesarkan suatu perkara. dan perang yang terjadi antara samsung dengan Apple dipengadilan adalah masalah pelanggaran hak paten yang dilakukan samsung. 

3. Android itu sulit dimengerti

banyak juga orang yang berpendapat kalau androit itu sulit dimengerti atau difahami, mungkin karna ada ROOT,oprek, upgrade, ganti ROOM dan sebagainya. padahal kita tidak melakukan semua itu juga tidak masalah, kecuali anda orangnya memiliki rasa ingin tau yang tinggi, maka anda akan terus mencoba sesuatu yang baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. dan kebanyakan pengguna android memang mellek teknologi dan selalu memiliki rasa ingin tau, tapi saya ingatkan sekali lagi, meskipun anda tidak melakukan ROOT, upgrade dan semacamnya, HP android anda tetap baik dan bagus kok.

4. Mempunyai android harus mengerti teknologi

android adalah sistem operasi yang mudah, murah dan bagus, dan anda tidak perlu mengerti teknologi untuk menggunakannya, karna kalau kita memiliki perangkat android, bukan kita yang mengerti teknologi, tapi teknologi yang mengerti kita.

5. Boros pulsa

mungkin orang-orang berfikir demikian karena perangkat android adalah perangkat yang memiliki fitur online yang sangat banyak dan baik maka dari itu mereka beranggapan bahwa pulsa akan sangat boros bila menggunakan android. mereka berfikir android selalu online. padahal tidak perlu online juga tidak apa-apa. tapi memang android adalah perangkat yang kebanyakan digunakan untuk online dan membuka jejaring sosial, nah oleh karena itu kita harus bisa memilih paket internet yang tepat dan murah. bahkan sekarang semua operator seluler tengah berlomba-lomba membuat tarif internet paling murah supaya terjangkau bagi masyarakat.

6. Android tidak bisa BBMan

Haha. saya hanya tertawa mendengar kalau perangkat android tidak bisa BBMan, memang sih tidak bisa BBMan, tapikan ada Catfiz, kita juga dapat PIN, bisa komen status, like, bahkan bisa mengirim file dengan ukuran tak terbatas. lalu saya tanya pemilik BB, apakah bisa main Need for speed, GTA3, Gangstar, Asphalt 6,main angry bird saja tidak bisa meskipun itu BB yang mahal seperti tourch. kalau mau yang bisa harus nunggu OS BB 10, itupun harus beli HPnya juga, karena tidak ada upgrade.

7. Android sarang virus

mungkin karena Androiud adalah sistem operasi yang terbuka, maka orang-orang menganggap virus bisa dengan mudah masuk keperangkat android kita. asalkan kita berhati-hati saat menginstal aplikasi pihak ketiga, kita tidak akan mengalami masalah serangan virus, dan saya sarankan apabila ingin mengunduh game atau aplikasi lebih baik langsung di google play saja karena apabila mengunduh pada situs-situs atau blog, ada kemungkinan aplikasi tersebut sudah disisipi maleware jahat.

nah semoga postingan saya ini bermanfaat. Wassalam :)

No comments:

Post a Comment