Friday 31 May 2013

kenapa saya tidak bisa membuka Play Store..?


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Eeemmmmmmhhh, bicara soal Play store atau Google play, pernah teman saya yang punya smartphone android nanya sama saya, "kenapa HP ku ga bisa buka Play store..?"
padahal jawabannya simpel saja, tapi pertama-tama saya akan mendeskripsikan dulu apa itu Play Store atau yang dulu bernama android market. supaya lebih mudah, kita sebut saja dengan Google Play.
Google Play adalah layanan konten milik Google yang melingkupi toko aplikasi, game, musik, ebook dan produk Google yang berbentuk fisik seperti smartphone dan tablet nexus, namun pemesanan harus melalui online, karna sampai saat ini belum ada toko fisik Play Store.
layanan ini dapat di akses melalui web dan aplikasi Play Store yang sudah ada disetiap device android.
pertanyaannya adalah, kenapa kita tidak dapat membuka Play Store di android device kita..?
jawaban dari pertanyaan ini hanya ada 2 yaitu,

  1. Tidak ada jaringan atau akses internet pada perangkat anda
  2. Anda belum mengaktifasi perangkat android anda.
untuk melakukan aktifasi anda harus lebih dulu mempunyai akun Google (Gmail, Google+, Gtalk, dsb), tapi jika anda belum mempunyai akun Google anda dapat langsung mendaftar di perangkat android anda dengan syarat harus ada koneksi internet pada perangkat anda, seleh itu ikuti dan isi saja apa yang diperlukan untuk membuat sebuah akun baru.
hanya ini yang bisa saya sampaikan, semoga bisa berguna bagi anda semua :)
terimakasih

3 comments:

  1. bos knpa play store saya waktu mau daftar di bilang server android anda tidak mendukung

    ReplyDelete
  2. bos knpa play store saya waktu mau daftar di bilang server android anda tidak mendukung,,
    mohon bantuan nya y.

    ReplyDelete
  3. kalau saya loading buat akunya lama banget?
    tolong bantuannya

    ReplyDelete