Friday 13 July 2012

bermain Playstation dengan HP dan tablet android

Mungkin kalian masih banyak yang belum tau kalau perangkat android kita dapat dijadikan sebagai alat untuk bermain playstation 1, terkadang mungkin kita sering bosan dengan game-game yang ada pada android kita dan ingin mencari sesuatu yang baru. dan mungkin anda ingin bernostalgia dengan beberapa permainan klasik pada PS 1.
karena sistem operasi android adalah open source, jadi banyak pengembang aplikasi berlomba-lomba membuat aplikasi terbaik untuk perangkat android termasuk emulator untuk PS 1 pun tidak cuma satu, tapi ada beberapa emulator yang lain yang sangat bagus, namun saya akan membahas tentang emulator FPSE. karna saya menggunakan ini, jadi ini saja yang kita bahas. saya akan membahas ini secara santai dan jelas, karna kebanyakan saya membaca artikel tentang ini sangat sulit dipahamai dan perlu waktu lama untuk memahaminya. oke langsung saja saya akan bagikan cara memainkan game PS 1 pada sistem operasi android dengan menggunakan FPSE.
pertama kamu harus menginstal aplikasi FPSE, download disini, kemudian setelah kamu buka pasti kamu akan disuruh mencari file SCPH1001, nah file ini sangat penting, karna file ini seperti jembatan yang menghubungkan aplikasi dengan sistem operasi dan perangkat android kamu. apabila tidak ada kamu bisa download dulu disini, file tersebut berekstensi zip, jadi kamu harus mengekstraknya dulu. setelah diekstrak buatlah sebuah folder bernama game PS 1 atau terserah kamu apa saja namanya kemudian pindah file yang terekstrak tadi ke dalam folder yang baru kamu buat tadi. setelah itu buka aplikasi  FPSE. dan apabila disuruh menginstal SCPH1001.bin maka cari folder yang baru kamu buat tadi dan pilih file SCPH1001.bin tersebut, maka kamu sudah dapat memainkan game PS 1 di androidmu, tapi kamu harus download dulu gamenya. game harus berformat ISO atau img. kamu dapat mencarinya pada mbah google dengan kata kunci download game ps 1 iso, maka akan muncul ratusan bahkan ribuan situs yang menyediakan game PS 1 secara gratis, jadi kamu tinggal download dan setelah selesai mendownload pindah game tersebut kefolder yang kamu baru buat tadi. dan silahkan bernostalgia dengan game-game PS 1 kesukaanmu. :)

No comments:

Post a Comment