Friday 6 September 2013

Tiga smartphone dengan kamera super canggih ditahun 2013


Tahun 2013 adalah tahunnya smartphone dengan kamera super canggih, terbukti dengan keluarnya beberapa jenis smartphone dengan kamera buas dari beberapa vendor ternama seperti SAMSUNG, NOKIA, DAN SONY.
beberapa smartphone ini memang ditujukan bagi orang-orang yang cukup menyukai dunia fotografi, atau orang-orang yang tidak mau repot membawa 2 device yaitu kamera poket dan smartphone. jadi smartphone dengan kamera canggih tersebut sudah bisa menggantikan peran kamera poket kalau untuk sekedar foto-foto saat liburan atau saat momen-momen penting apapun. kalau dibandingkan dengan kamera DSLR, memang kemampuan kamera pada smartphone ini masih belum bisa dianggap sejajar, karena kamera DSLR mempunyai kelasnya tersendiri.
Langsung saja, mari kta lihat dan kita bandingkan smartphone kamera mana yang terbaik dan yang mana yang menjadi pilihan anda. berikut 3 smartphone yang saya sebutkan.




  1. SAMSUNG GALAXY S4 ZOOM


    SAMSUNG GALAXY S4 ZOOM adalah varian lain dari SAMSUNG GALAXY S4, namun yang membuatnya berbeda adalah sensor kamera beresolusi 16 Mega Pixel yang dibekali dengan sensor CMOS dan mampu melakukan zoom optik sebanyak 10x, dengan tambahan flash Xenon. layar AMOLED 4,3 inci dengan resolusi qHD 960x540, prosesor dual-core 1,5 GHz dan dukunga RAM 1,5 GB. memori internal 8GB, dapat di upgrade dengan memori Eksternal. yang mengecewakan dari smartphone ini adalah bodinya yang terlalu tebal, sehingga lebih mirip sebuah kamera digital dibanding sebuah smartphone.
  2. NOKIAN Lumia 1020

    Yap, bisa dibilang NOKIA lumia 1020 adalah smartphone dengan kamera super buas yaitu 41 MP, bersama dengan saudaranya yang sudah lebih dulu keluar yaitu NOKIA pureview 808 yang menjadi smartphone nokia dengan sistem operasi symbian terakhir. namun yang kita bahas disini adalah lumia 1020. Smartphone sengan OS Windows Phone 8 ini mempunyai kamera 41 MP Carl zeis lens dengan teknologi Pureview. layar clearblack, AMOLED 4,5 inci resolusi 1280x768. prosesor dual-core 1,5 GHz snapdragon S4, RAM 2 GB serta memori internal sebesar 32 GB.
  3. SONY Xperia Z1 (HONAMI)

    Sony akhirnya merilis smartphone dengan kualitas kamera super yang akan menjadi pesaing berat bagi NOKIA Lumia 1020 dan SAMSUNG GALAXY S4 ZOOM, SONY Xperia Z1 memiliki kamera beresolusi 20,7 MP dan memiliki sensor kamera besar 1/2.3", 70% lebih besar daripada kamera smartphone kebanyakan. selain itu, kamera XperiaZ1 juga dibekali dengan Sony G lens dengan aperture f/2.0 yang mendukung pengambilan gambar dalam cahaya rendah. selain itu ada teknologi sensor Exmor RS dan juga Sony BIONZ image processor. perangkat ini juga memiliki kompabilitas dengan smart lens Sony QX10 dan QX100.
    Xperia Z1 memiliki layar 5 inci resolusi 1080p dengan teknologi triluminus, Prosesor Snapdragon 800 2,2 GHz quad-core, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan dapat ditambah hingga 64 GB, kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh.
dari ketiga smartphone diatas, kalian dapat membandingkan dan membedakan smartphone kamera mana yang terbaik menurut kalian masing masing, serta dapat kalian jadikan sebagai acuan untuk memilih yang mana yang akan kalian beli nanti. jadi, semua terserah pada kalian.
Silahkan kirimkan komentar menurut pendapat kalian smartphone mana yang terbaik diantara ketiga smartphone diatas. terimakasih :)
Wassalam.

1 comment:

  1. Sangat penting untuk teliti dalam memilih smartphone. Dilaporkan dalam berita http://bit.ly/1hacVuH , bahwa saat ini beberapa versi smartphone yang menyediakan slot microSD untuk melakukan memori eksternal, memiliki kinerja yang tidak lebih baik ketimbang memori internal.

    ReplyDelete