Saturday 5 October 2013

pentingnya membersihkan memori perangkat android kita dari file-file tidak berguna


Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh,
pada postingan saya kali ini,kita akan membahas tentang cara menghilangkan file-file yang tidak berguna pada android kita. terkadang kita tidak menyadari adanya file tersebut karena tidak adanya pemberitahuan tentang itu,
 serta  file-file yang kita maksud tersebut biasanya tersembunyi dan tidak dapat dibuka,
file-file tersebut biasanya berasal dari chace atau history dari beberapa aplikasi yang kita instal, cara menghapus file tersebut yaitu dengan menginstal aplikasi pihak ketiga seperti clean master atau aplikasi pembersih lainnya.
namun yang saya gunakan disini adalah clean master, karena penggunaannya yang mudah, serta dapat di unduh secara gratis di playstore, selain itu aplikasi ini juga memiliki kemampuan lain seperti mengelola aplikasi serta membackup aplikasi yang terinstal menjadi file apk.
alasan saya memposting ini adalah karena saya sering menjumpai  memori perangkat android teman saya hampir penuh, padahal aplikasi dan file yang ada didalamnya tidak terlalu banyak, setelah saya lihat dan saya instal clean master lalu saya scan, ternyata file yang sampah yang saya temukan cukup mengejutkan yaitu hampir 1GB, (biasanya saya menemukan yang seperti ini pada perangkat android teman saya yang perempuan). oleh karena itu saya hanya sekedar mengingatkan dan memberi tahu anda-anda sekalian agar rutin membersihkan  file-file yang tidak berguna tersebut dengan clean master atau aplikasi pihak ketiga yang lain.

download clean master

dibawah ini adalah screenshot dari Clean master :





untuk memulai menscan, klik riwayat, lalu aplikasi akan mulai menscan seluruh memori anda



setelah selesai menscan, maka klik bersihkan, 

bagi anda yang ingin menginstal aplikasi ini, anda dapat mengunduhnya secara gratis dengan menuliskan kata kunci pencarian "Clean Master". 
cukup sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Wassalam


No comments:

Post a Comment